Jumat, 20 November 2009

people

um. . . . . . . . . .
saya heran sama orang2 jaman sekarang. . . .
apa mereka ga ngeliat apa yang terjadi di sekitar mereka? ? ?

contoh konkret. . .
banyaknya bencana alam di tanah air kita. . .

apa mereka ga ngeliat hal itu sebagai peringatan. . .
peringatan dari Allah SWT kepada kita. . . .
supaya kita sadar. . .
bahwa kita sudah terlalu banyak melakukan kesalahan? ? ?

tapi kenapa mereka ga sadar2? ? ?

saya yakin mereka tahu dan mereka melihat. . . .
tapi kenapa mereka tidak melihat itu sebagai bencana yang memiliki arti. . .
sebuah peringatan. . .

di berita2. . .
di acara2 infotainment selebriti. . . .
masih saja banyak orang yang lebih mementingkan kehidupan duniawi. . . .
sampai2 mereka mau melakukan apa saja agar nafsu duniawi mereka terpenuhi. . .
bahkan sampai melanggar batas2an tertentu. . . .
tidak pernahkah mereka memikirkan kehidupan mereka setelah mati?

saya tahu. . .
saya bicara begini mungkin banyak menimbulkan berbagai pendapat. . .

seperti . . . .
"abis nonton film 2012 ya?"
atau
"alah. . .jangan muna deh. . .! ! perbaiki dulu diri lo sendiri. . .setelah yakin lo bener. . .baru ngomong kayak gitu. ."
atau,
"iya juga siy. .tapi mau bagaimana lagi. . .ini tuntutan hidup"
atau begini,
"iya saya tau. .tapi hidayah belom dateng si" atau "saya pengen berubah tapi saya belum siap"

itulah beberapa pendapat yang sering saya dengar. . .
yang terucap dari mulut beberapa orang. . . .

saya tidak merasa lebih baik karena mengatakan hal tersebut. . .
saya juga sangat merasa saya masih amat banyak kekurangan. . .
namun, kenapa tidak kita coba. . .
seperti yang pernah saya dengar dari seorang da'i kondang di negeri kita. . .

3M. .
Mulai dari hal2 kecil. .
Mulai dari diri sendiri. . .
dan Mulai dari SEKARANG. . .

saya bukan sok pintar dengan mengatakan hal tersebut. . .
tapi saya pernah benar2 merasa. . .
kehidupan yang hanya mengejar kebutuhan duniawi itu amatlah labil. .
rapuh dan mudah sekali rubuh. . .
saya tidak merasakan ketenangan dalam batin saya. . .

lalu saya memutuskan untuk kembali. . .
mencoba kembali meniti sesuatu yang baru. . .

dan apa yang saya dapat. . .
saya merasa emosi saya terkontrol. . .
ketenangan hati. . .
dan itu pun membawa kebaikan dalam kehidupan duniawi saya. . .

maka dari itu kenapa tidak kita coba. . .
mulai dari SEKARANG. . .
menuju ke arah yang lebih baik. . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar